Lencana Facebook

Tuesday, May 13, 2008

Flash Vaganza Tour De Priangan

Tanggal 09-11 Mei, saya bersama sekitar 80 orang PIC sebuah perusahaan telekomunikasi ikutan acara yang berjudul Flash Vaganza Tour De Priangan. Mereka berasal dari Semarang, Solo, Jogja, Purwokerto, Tegal dan Pekalongan. Kami terbagi dalam 2 pos pemberangkatan yaitu Solo dan Semarang.

Dari Semarang ada 3 bis dan bis no 3 akan menjemput rombongan PIC asal Tegal dan Pekalongan. Kami berangkat sekitar jam 09.00 malam dan sampai di Sari Ater Hot Spring Resort (SA) , Lembang, Bandung jam 05.30. SA sebagai home base kami. Jam 09.00 pagi, kami sudah berangkat ke Tangkuban Perahu. Sungguh ini baru pertama aku kesana !!!! Ambil aksi dan jeprat-jepret sana sini, persis turis domestik yang tidak punya uang tapi gaya habisss!!!! Biar ada kenang-kenangan, beli topi hutan, boneka Naruto dan Kenshi buat Abimanyu.

Setelah puas menikmati keindahan Tangkupan Perahu, rombongan berangkat ke Kampung Daun untuk makan siang dan ke Kavling Stroberi untuk lihat kebun stroberi. Sayangnya ternyata bisnya kesasar, mestinya kami sudah di Kampung Daun jam 12.00 tapi baru jam 02.30 baru sampai .... ternyata memang Bandung jalan-jalannya muter-muter, sempit dan macet sana sini.

Di kampung daun suasananya sangat alami. Sebutlah restoran dengan sentuhan khas Sunda dan alami pedesaan/hutan yang sangat indah. Untuk menuju tempat makannya, kami akan melalui angin terjun kecil dengan aliran air yang deras. Di kanan kiri terdapat pohon dan paku-pakuan yang indah. Hijau mengembang. Larut terdengar alunan musik sunda yang indah. Tentu aja, ini semakin menambah selera makan kami.

Setelah kenyang di kampung daun, kami pergi ke tujuan berikutnya yaitu Kavling Stroberi yang katanya sering dipakai untuk shooting sinetron Indonesia yang mengharu biru dengan kisah percintaan yang tak selesai-selesai. Sesuai dengan namanya, disana ada juice strobery yang segar sekali, ada manisan stroberi, ada permen stroberi, ada dodol stroberi dan tentunya ada pohon stroberi dengan buah yang merah merekah.

1 comment:

Unknown said...

I miss bumi priangan.
Sudah hampir 5 tahun semenjak selesai sekolah di Bandung.
Nice trip